19/11/11

Burung Kolibri - Si Mungil yang Kuat



*
Aku berbadan kecil.Paling-paling ukuranku 7 cm. Malahan,ada jenis kolibri yang besarnya 5 cm!

* Ada lebih dari 300 species kolibri yang hidup di Amerika. Kami berwarna-warni sangat indah.

* Burung kolibri jagoan terbang. Kepakan sayapku 12-90 kali per detik. Kecepatan terbangku sekitar 54 km/jam. Aku bisa terbang mundur dan diam di tempat meski di udara!

* Detak jantungku amat cepat. Dalam satu menit,bisa berdetak sampai 1.000 kali! Coba bandingkan dengan detak jantung manusia,cuma 72 kali per menit.

* Aku bisa terbang 800 km tanpa istirahat.

* Karena aku terbang cepat dan jauh,aku butuh energi banyak. Itu sebabnya,aku sangat suka nektar,cairan manis pada bunga. Tetapi,kalau kurang manis,aku tidak suka.

* Sayangnya,nektar saja tidak cukup untuk memenuhi nutrisiku. Aku masih harus memakan serangga kecil dan laba-laba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar