27/08/11

Retret KSSK SMAN 4 Medan tahun 2011

    

      Syaloom Semuaaa!! Apa kabar?Pasti baik-baik aja kan?Oh ya,Ini adalah bulan Agustus,bulan puasa,dan juga lagi masa libur.Kalian tau apa artinya kan? Yups,retret KSSK! Tapi,retret kali ini beda lho..Biasanya kan kami retretnya ke Maranatha atau gak ke Nagahuta.But,tahun ini kami retret di Parapat,tepatnya PPU (Pusat Pembinaan Umat) Parapat,Jl.Merdeka No.53A Parapat (ppuparapat@gmail.com).Retret KSSK kali ini bertemakan "Membangun Persahabatan di Era Globalisasi".Dan...inilah kisah kami!

     Senin,22 Agustus 2011
     Pagi-pagi gini udah hujan.Tapi,karena hari ini  retret KSSK,semuanya jadi semangat deh.Kami sudah menunggu mulai dari jam 7.30.Tapi,bisnya kok gak datang-datang? Akhirnya,sekitar pukul 10,bisnya pun datang <lama bangeett!!>.Tapi sebelum berangkat,tentunya kamu doa dulu dong.Nah,ini dia yang beda! Sebelum berangkat itu kan,Pak Ramzah (Kepala Sekolah) dan juga Pak Samosir (guru+pembina KSSK juga) memberikan sepatah dua kata untuk kami.Tak lupa Pak Samosir memimpin doa.
     Kami pun mengangkut tas kami ke bus.Tepatnya pukul 10,kami mulai meninggalkan lingkungan SMAN4. Selama di perjalanan,ada yang bernyanyi,ketawa,foto-foto,ngemil,dengar musik,online,diam-diam gak jelas,bahkan ada yang tidur,dan tak lupa...PAPARAZZI! Kami sempat berhenti di Bengkel <bukan tempat untuk perbaikin mobil,ya!> untuk beli makanan dan sekedar buang air <hehe..>.Setelah itu,kami melanjutkan perjalanan sampai ke Siantar dan makan siang di sana.Nyamnyam..Perjalanan pun dilanjutkan.Ada yang langsung teler,ada juga yang nyanyi-nyanyi.Memasuki Parapat,kami bernyanyi bersama dengan iringan gitar bang Geraldo.Lagu batak,barat,indo,dicampur jadi satu <gado-gado,dong?>.Dan,saat terlihat kemilau-kemilau Danau Toba,kami semua pada berteriak "WOW!".Cool banget lho!!
     Tak beberapa lama kemudian,akhirnya sampai juga kami di PPU Parapat.Di sana,kami disambut oleh Suster Angelina .Kami lalu menuju ke ruang pertemuan.Suster menjelaskan tentang bagaimana PPU ini,dan tak lupa..rules! Yups,peraturan-peraturan yang harus ditaati.Suster juga membagikan kunci kamar pada kami.Satu kamar = max.4 orang.Kami lalu membereskan kamar dan barang-barang,mandi,dan kemudian langsung menuju Kapel untuk ibadat malam.Setelah ibadat,sekitar jam 7 lah..,kami menuju ke ruang makan untuk makan malam.Kan udah lapeerr..Hahaha...
      Sesudah makan malam,kami menuju ruang pertemuan <Tapi yang bertugas cuci piring,tinggal ya..>.Di sana,kami berkenalan dengan pembimbing kami,yaitu Diakon Yonathan Samosir Ofm Cap.Beliau berumur 30 tahun,bertugas di Brastagi,dan bentar lagi dilantik jadi pastor <Cie..cie..jangan lupa undang kami ya Diakon :D >.Selama di ruang pertemuan,kami berbicara tentang "Mengenal Diri Sejak Dini".Setelah itu,kami diberi tugas untuk menceritakan "bagaimana hubungan saya dengan anggota KSSK lainnya".Diakon lalu mengajak kami bernyanyi dan menari.Ada yang kurang semangat karena kecapekan,ada yang terlalu bersemangat sampai-sampai pas lagi nari,eh,jatuh deh.Tapi karena sudah jam 10 + kami ngantuk sangaatt,akhirnya pertemuan kami ini selesai dan kami pun masuk ke kamar masing-masing untuk besitirahat alias bobok <Ah,yang bener??gak ngegossip dulu nih? wkwkwkwk...>

  Selasa,23 Agustus 2011
       Kukuruyuuukk!!! Selamat subuh! Hoaaamm! Masih ngantuk sih sebenarnya.Tapi apa boleh buat.Jam 6 udah harus di Kapel untuk ibadat pagi.Ya sudahlah..terpaksa harus nahan dinginnya udara + dinginnya air.Brrr...! Setelah mandi,kami menuju ke Kapel.Tapi diakonnya datang telat karena kecapekan <It's okay,Diakon :) >.
       Setelah ibadat pagi,kami sarapan dulu dong.Laperr...Sesudah itu,kami ke ruang pertemuan.Di sana,kami membahas tentang "Persahabatan di Era Globalisasi".Yups,sesaui tema retret kita.Itu membahas tentang bagaimana cara membina hati nurani supaya persahabatan awet di era globalisasi.Tak lupa,Diakon memberikan tugas untuk kami untuk didiskusikan.Sesudah berdiskusi,kami menuju ke ruang makan untuk MAMIRI <Makan Minum Ringan alias snack>.Lalu,kami meuju ke kamar untuk ganti baju outbound <Yee..!>.Semua langsung semangat.
       Kami berkumpul di lapangan rumput yang tidak besar alias agak kecil sih.Permainannya bermacam-macam dan kebanyakan berhubungan dengan air.Diakon menyirami kami pake selang <Byuurr!!>.Ada yang kalah,ada yang menang.Ada yang jujur,ada yang curang.Yang penting..semuanya serba BASAH!!
       Setelah outbound,kami menuju ke kamar untuk mandi.Pada ngantri semua tuh di kamar mandi.Sekitar jam 1 siang,kami makan siang.Ada yang telat makan sih karena lama mandi.Sesudah makan,kami dikasih kesempatan untuk tidur siang sampai jam 4 sore.Yee!!
~to be continued..~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar